Pada tanggal 14 April 2012, Panti Sahabat Kita mendapat kunjungan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Purworejo. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, sosok Kartini ..." />

BERITA

Kunjungan Gabungan Organisasi Wanita Purworejo

14 April 2012 - Berita FC Indonesia

Pada tanggal 14 April 2012, Panti Sahabat Kita mendapat kunjungan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Purworejo. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, sosok Kartini menjadi inspirasi dan simbol perjuangan bagi Perempuan Indonesia dalam memperjuang hak kaum wanita untuk mendapat kesempatan yang sama dalam berbagai bidang kehidupan setara dengan kaum adam. Dalam kunjungan yang dihadiri oleh sembilan wanita GOW ini, panti menaruh respek dan hormat atas kehadiran mereka dengan menyuguhkan acara sharing, nyanyi, dan memainkan alat musik gitar sambil menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini”.

Acara ini secara langsung disambut oleh Bro. Bartolomeus, F.C. selaku pimpinan panti. Dalam sambutannya Bruder asal Wonogiri ini menjelaskan tetang keberadaan panti, sejarah singkat, visi & misi panti, dan jenis kegiatan terapi yang disediakan di panti saat ini. Kemudian rombongan ibu-ibu diajak tour keliling melihat lokasi panti.

Selanjutnya GOW diajak masuk ruangan untuk memperkenalkan diri, nyanyi bersama, sharing, tanya jawab, kesan-kesan mereka kepada panti, dan sharing pengalaman para residen selama keberadaan mereka di panti. Pada kesempatan ini juga secara simbolik kesembilan ibu-ibu menyerahkan buah tangan mereka sebagia bentuk perhatiannya kepada teman-teman sahabat kita.

Dalam acara sharing bersama rombongan GOW menyampaikan kepada setiap residen bahwa: “ada seorang perempuan yang sedang menunggu kamu, merindukan kamu, ada seorang ibu yang sedang berdoa bagi anaknya, ada seorang Kartini mendambahkan kelak nanti kamu bisa pulang dengan membawa sejuta harapan. Berjuanglah untuk kebaikanmu sendiri”. Kata-kata penenguhan seolah-olah memberikan “seberkas harapan dalam kegelapan” bagi sahabat-sahabat kita.

Sebagia akhir dari kunjungan sudah menjadi kebiasaan bahwa untuk mengenang kehadiran rombongan GOW acara foto bersamapun seolah-olah menjadi pelengkap dari semuanya itu. Sesudahnya Kartini-Kartini Purworejo berpamitan pulang kerumah masing-masing. Terima kasih para Kartini Purworejo.

Lagu plesetan Kartini-pun dinyanyikan oleh beberapa residen panti: Ibu Kita Mba Ati, putri sejati, putri panti sahabat kita harum namanya. Sungguh besar cita-citanya bagi Panti sahabat kita. Gelak tawa dan senyum simpul terlihat disetiap wajah mereka yang menyanyikan lagu plesetan ini.

(#869 views)

  Kirim ke Teman   Cetak halaman ini   Posting komentar  Share on Facebook

Berita Terkait

Komentar Untuk Berita Ini (0)